Cara Membedakan Ponsel Android Palsu

Posted on

Halo gaess, welcome back to Reparasiandroid.com, Pada artikel kali ini ada pembahasan hal yang menarik yakni membahas tentang Cara mudah untuk membedakan ponsel android yang asli (ori) dengan yang KW (replikas / supercopy) biar gak ketipu yang kami jelaskan dibawah ini.

Ponsel Android memang sudah tidak bisa dipisahkan dari manusia dan bahkan telah menjadi kebutuhan wajib bagi manusia, karena segala sesuatu dapat dilakukan dari ponsel android. .

Tahukah Kalian bahwa smartphone yang paling banyak digunakan merupakan  smartphone android, dengan banyak produsen ponsel yang beredar.

Ada dua jenis ponsel yang bisa kita temukan, yaitu android asli dari brand dan terkadang ada juga yang palsu alias bukan dari merek yang hanya menyerupai itu.

Berbicara tentang HP Android palsu, dan juga dalam artikel ini akan memberikan perbedaan antara Hape Android asli dan palsu.

Sekarang ada banyak sekali ponsel android KW atau super copy yang beredar dimarket penjualan ponsel pintar.

Tentunya ini sangat mengganggu, terlebih lagi ponsel kw dan asli ini makin sulit untuk dibedakan.

Walaupun sulit unutk membedakannya secara tampilan atau fisik, namun kita masih bisa mewaspadainya dengan melakukan pengecekan pada hal-hal tertentu, dan diantranya kalian bisa menyimaknya dibawah ini.

Cara Membedakan Ponsel Asli dan Palsu

Cara Membedakan Ponsel android palsu atau kw

Memang, jika dilihat sepintas akan terlihat sama, dan lama keamaan orang mulai ragu ketika merasa performan kinerjanya menurun.

Jika Kalian pertama kali membelinya terlihat sama dan sulit untuk membedakannya secara looks dan kinerja, dan ketika beberapa hari kemudian rasanya berbeda.

Berikut ini merupakan  cara membedakan ponsel asli dan palsu.

1. Cek IMEI

Hal pertama yang harus kalian lakukan yaitu dengan menggunakan panggilan tekan * # 06 # lalu panggil, maka akan muncul sederet angka yaitu nomor ponsel Kalian.

Jika ponsel menggunakan dual SIM, itu akan memiliki 2 IMEI, maka Kalian juga dapat memeriksa nomor IMEI yang ada di badan di bagian belakang ponsel android.

Jika Kalian sudah tahu nomor IMEI, kalian dapat memeriksanya di situs web berikut.

Salin atau ketik nomor IMEI yang muncul sebelumnya, terserah Kalian untuk melihatnya di dusbook pada dial Android, atau pada ponsel Android.

Maka Kalian akan menemukan informasi tentang ponsel android Kalian, pastikan informasinya benar dan sesuai dengan spek yang tercantum baik itu dari dusnya atau bukunya,

2. Cek dan Bandingkan Spesifikasi HP

Sekarang cara ketiga tentu lebih mudah dilakukan, saat HP android yang Kalian beli di outlet resmi atau dealer sudah pasti teman ponsel asli.

Sekarang jika Kalian membeli di konter biasa yang mungkin merupakan replika, untuk menghindarinya Kalian bisa mengetahui spesifikasinya.

Tentu saja kawan, ketika ponsel asli lebih baik daripada ponsel replika, tujuan replika merupakan  untuk memalsukannya menggunakan spesifikasi di bawah ponsel asli.

Tentu saja, ponsel kw akan sangat jauh perbandingan performanya dari pada ponsel original,

Atas dasar perbandingan, kami menemukan sejumlah penyimpangan, yaitu, ketika bilah status ponsel android asli dengan yang palsu berbeda.

Untuk mengetahui Kalian dapat mengetahui jenis CPU / prosesor ponsel Kalian menggunakan aplikasi pada ponsel android Kalian CPU Z.

Selanjutnya bandingkan saja apa yang muncul dengan informasi spesifikasi yang ada di internet, maka jika yang sama berarti yang asli dan jika tidak sama artinya salah.

3. Cek KIES / SUITE

Selanjutnya Kalian dapat memeriksa KIES, caranya merupakan  dengan memanggil / memanggil dengan menekan kode * # 0 * # hasilnya akan muncul, jika mode tes asli akan muncul dan palsu tidak.

Kalian juga dapat menghubungkan Android ke KOMPUTER (pakaian USB). Selanjutnya pada Kalian mengdownload aplikasi suite untuk ponsel android Kalian.

Misalnya pada ponsel Lenovo lalu kalian cari di Google download Lenovo Suite KOMPUTER maka hasilnya akan muncul Kalian bisa mendownloadnya.

Selanjutnya, instal aplikasina pada KOMPUTER Kalian, setelah terhubung dan aplikasi diinstal Selanjutnya buka aplikasi.

Jika memang itu adalah asli maka kies / kode akan terdeteksi dan sesuai dengan yang tercantum, sedangkan pada ponsel KW tidak ada.

Sangat jelas bahwa perbedaannya terlihat sangat mencolok ketika kita mengenalnya lebih jauh.

4. Tes Kamera

Pengecekan ini juga perlu bantuan Komputer, Kalian mencoba mengambil gambar dari seitaran Kalian dengan hp android kalian.

Selanjutnya Kalian hubungkan Android dengan KOMPUTER (dengan USB) jika Kalian telah membuka folder dari KOMPUTER di ponsel Android.

Jika Kalian telah menemukan foto, klik kanan pada foto> Klik klik> Properti> Klik Ringkasan> Klik lanjutan.

Kalian dapat memperhatikan bagian Camera Model dan Equpment Make, sehingga Kalian dapat terlihat dari model hp Kalian.

5. Cek OS

Selanjutnya Kalian dapat membandingkan sistem operasi yang dimiliki Android Kalian, cukup mudah, klik menu Pengaturan> Tentang Telepon> Versi Android.

Nah, jika muncul Kalian mencoba memeriksa spesifikasi yang digunakan oleh merek Android dan jenis ponsel di internet, bandingkan jika mereka pasti sama.

Tapi tidak semuanya seperti itu, pastikan Kalian sudah memeriksa langkah sebelumnya.

Lihat juga: 

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Membedakan Ponsel Android Asli atau Palsu (Replika / Super Copy), semoga dapat membantu kalian dalam memilih ponsel asli atau palsu.

Sampai berjumpa Kembali pada artikel kami selanjutnya ya. Terimakasih,